Trend Digital Branding in 2013

0
741
20130218_trend_digital_branding_reschedule

20130218_trend_digital_branding_reschedule

Identitas bagi setiap benda, produk, bahkan manusia sangatlah diperlukan demi berlangsungnya interaksi sosial. Ia bermaksud untuk membangun ke-khas-an individu agar dapat diketahui perbedaannya dengan yang lain. Bagi sebuah produk, identitas yang dimaksud ialah Brand (merek), ia memberi ke-khas-an tersendiri bagi sebuah produk.

Branding ialah sebuah cara bagi suatu produk untuk membangun identitasnya, agar unik, khas, dan mempunyai nilai tersendiri bagi konsumen. Brand (merek) sangat mempengaruhi value produk, itu adalah yang terjadi di consumers market, semua juga setuju, karena manusia sebagai mahluk sosial biasanya ingin punya positioning di dalam komunitas dan lingkungannya. Selanjutnya oleh konsumen, social positioning ini, dapat diraih melalui identifikasi produk dan merek yang digunakannya.

Bukan hanya itu, di era digital ini selain Branding, sebuah produk juga dibutuhkan sistem pemasaran yang tepat, murah dan efisien. Salah satu caranya ialah dengan memanfaatkan social media untuk meningkatkan sales atau penjualan. Maka kombinasi antara Branding dan Social Media menjadi “senjata” yang ampuh bagi para pelaku bisnis (entrepreneurs). Seminar ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 16 Februari 2013 di Aula Perpustakaan UI.

Melihat maraknya Creative-preneur Depok seperti BitBoekoe, D!YOURS, Rukema serta Komunitas seperti Depok Creative, Depok Digital, Depok Mobi, Glanz Organizer berinisiatif untuk membuat Seminar “Trend Digital Branding for 2013” untuk mengakomodir informasi terkait Trend Branding di Indonesia pada tahun 2013 ini, juga dalam meningkatkan potensi Start-up Business region dan nasional.

Dengan menghadirkan tokoh branding yang sedang hangat yaitu Handoko Hendroyono, penulis “Brand Gardener”, Creative Stroyteller di One-Comm Indonesia (perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi advertising lewat ‘integrated communication’ baik Online maupun Offline ‘brand activation’), serta pernah menjadi pembicara di TEDx Indonesia, diharapkan dapat membuka pola pikir ‘brand’ para pelaku usaha yang lugas, menjanjikan, serta sesuai dengan budaya perusahaan.

Dengan ditemani pula oleh dua praktisi ‘branding’ muda Depok, yaitu Fahry Yanuar Rahman selaku Maestro di D!YOURS dan Tommy Herdiansyah selaku CEO dari “DND” (Dynamic Nusantara Digital) akan menambah seru experience serta paparan para pengisi acara.

Maka jangan lewatkan, Seminar “Trend Digital Branding in 2013” Sabtu, 23 Februari 2013, bertempat di Ruang Seminar 5B lt. 5, Perpustakaan Baru UI, Depok. Registrasi dibuka mulai pukul 9.00 hingga 9.45 pagi.

Kami tunggu kehadirannya..!!

“BE THERE! MAKE A BRAND!! GO ONLINE!!!”

http://www.facebook.com/EO.Glanz